Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur Bank BNI Kagum dengan Semangat Bisnis H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Cecep Herdi
  • 09 Mei 2017 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Direktur Bank BNI Putrama Wahyu Setyawan nampak terkesan dengan sejumlah bisnis yang dijalani oleh pengusaha nasional putra daerah Kalteng, Haji Abdul Rasyid AS.

Kegigihan dan semangat bekerja pemilik CBI Group itu membuat kagum Putrama Wahyu Setyawan beserta jajarannya saat meninjau sejumlah bisnis yang dikembangkan di wilayah Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Beliau ini bisa memanfaatkan potensi yang ada. Kemudian dikembangkan hingga menghasilkan sesuatu untuk kepentingan sosial," kata Putrama Wahyu Setyawan, di Sulung Ranch, Selasa (9/5/2017).

Setelah berkeliling melihat bisnis kelapa sawit dari helikopter, kemudian melihat program integrasi sapi sawit di PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), ia mengaku H Abdul Rasyid sukses merintis usahanya hingga masuk jajaran pebisnis top dalam negeri hingga di Asia Tenggara.

H Abdul Rasyid mengaku tidak semata mencari keuntungan. Namun memberikan peluang juga untuk kepentingan sosial kemasyarakatan.

"Multiplier-nya sangat besar. Beliau (H Abdul Rasyid, Red) dikenal juga oleh Presiden Jokowi sebagai pengusaha daerah yang komitmen membangun daerahnya," ujar dia.

Bukan hanya dari bisnis kelapa sawitnya, dari program integrasi sawit-sapi juga Direktur BNI Pusat itu acungi jempol. Ia menilai sukses dalam mengembangkan sapi di perkebunan sawit.

"Saya lihat juga ada satu terobosan yang dilakukan beliau, memelihara sapi di dalam kebun sawit," katanya.

Kedatangannya bersama rombongan dari BNI pusat untuk meninjau bisnis CBI Group. Sebelumnya PT SSMS Tbk mendapat kepercayaan fasilitas kredit dari Basnk BNI sebesar Rp6 triliun. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru