Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadan Warga Wengga IV Kasongan Gencarkan Ronda Malam

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Mei 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri, warga Komplek Perumahan Wengga IV Kasongan Kabupaten Katingan mulai menggencarkan ronda malam. Pasalnya, biasanya saat menjelang Ramadan dan Idul Fitri aksi pencurian di rumah penduduk marak.

Rabu (10/5/2017) malam sekitar 50 kepala rumah tangga warga Wengga IV melaksanakan pertemuan rencana ronda malam di pos kamling komplek perumahan.

Dalam kesempatan ini Ketua RW Komplek Perumahan Wengga IV, Al Ayubi Putra mengatakan pertemuan dengan para warga Komplek Perum Wengga IV Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir ini selain untuk membicarakan jadwal giliran ronda malam juga mempererat tali silaturahmi antarwarga komplek.

"Selain membicarakan masalah jaga ronda, kita juga membahas masalah jalan di komplek ini yang banyak titik kerusakan karena masih berupa jalan tanah dan belum pernah dilakukan pengaspalan," katanya.

Dalam rapat ini telah disepakati jadwal ronda secara bergiliran setiap malam. "Sebab biasanya menjelang bulan Ramadan itu aksi pencurian selalu terjadi, makanya kami warga Wengga IV ini bersiap sebelum ada kejadian dengan melakukan ronda," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru