Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Bakal Remajakan 5 Titik Hospot

  • 14 Mei 2017 - 22:10 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas berencana menghidupkan kembali lima hospot yang sebelumnya sudah dipasang di 5 titik akses publik.

"Kita akan balik nama dulu hospot sebelumnya milik Dishubkominfo, menjadi milik Diskominfo dan meninjau kembali berapa kapasitas untuk diajukan kembali kepada pihak telkom," kata Kepala Bidang (Kabid) e-Goverment Nazmianoor kepada Borneonews, Minggu(14/5/2017).

Hingga saat ini, lanjut dia, pihaknya baru menginventarisasi lima titik hotspot yang bakal diremajakan. Akses poin wifi atau titik hotspot itu berada di beberapa tempat publik antara lain Taman KTP 3, Taman Daun, Hutan Kota, Taman Bermain Anak dan Taman Bundaran Besar.

"Untuk saat ini akan dijajaki kembali dengan pihak Telkom untuk penyediaan kuota untuk lima titik hospot tersebut, untuk kekuatan signal per satu titik akan kita bicarakan kembali dengan pihak telkom untuk difungsikan kembali," tuturnya.

Berdasarkan hasil survei lapangan, kata dia, box untuk menaruh alat akses poin wifi tidak bisa menjamin keamanan alat. Sehingga, pihaknya akan berupaya memastikan alat itu tidak hilang.

"Dari segi anggaran, tentu kami berharap persetujuan dari DPRD untuk menghidupkan kembali lima titik hotspot itu. Terus terang dari segi keamanan banyak alat hospot banyak hilang, sehingga perlu di lakukan pengawasan setiap saat," tegas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru