Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPOM Palangka Raya Awasi Peredaran Obat Ilegal Jelang Ramadan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Mei 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Menjelang bulan Ramadan, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya akan menggandeng aparat kepolisian dan lintas sektoral lainnya untuk mengawasi peredaran obat ilegal. Salah satunya zenith.

'Saat ini kami terus melakukan pengawasan. Tentunya juga bekerjasama dengan kepolisian dan lintas sektoral,' kata Kepala BPOM Palangka Raya, Trikoranti Mustikawati, Senin (15/5/2017).

Ia menilai, peredaran obat daftar G di Palangka Raya dilakukan terselubung. Sebab, zenith sudah dicabut izin edarnya. Namun, sejauh ini belum ditemukan adanya home industri, baik di Palangka Raya maupun di Kalteng.

'Yang pernah ditemukan oleh BPOM itu di luar Kalteng. Oleh sebab itu, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran obat ilegal tersebut,' ajaknya.

Menurut dia, sasaran peredaran zenith tidak mengenal usia. Bisa kalangan pelajar, remaja, hingga orangtua. Hal itu dibuktikan dari hasil tangkapan aparat kepolisian yang sering terpublikasi lewat media baik online, cetak, maupun elektronik. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru