Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bimtek Tata Kelola Keuangan Desa Bisa Ciptakan Good Village Governance

  • 15 Mei 2017 - 22:30 WIB

BORNEO NWES, Palangka Raya- Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalteng Herman Hermawan berharap dengan bimtek ini dapat tercipta good village governance yaitu tata kelola keungan desa yang baik, perencanaan desa yang partisipasif, terintegritas dan selaras dengan perencanaan daerah dan nasional.

"Dengan berkurangnya kekuasaan/kewengan yang mengakibatkan permasalahan hukum serta mutu pelayanan kepada masyarakat desa meningkat,"kata Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalteng Herman Hermawan, Senin(15/5/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Ibak, mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya bimbingan teknis pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi siskeudes Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2017 yakni untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta tentang siskeudes sesuai dengan tugas dan fungsi pemerintah desa. Peserta bimtek ini adalah para staf operator desa serta beberapa kepala desa dan perangkat desa lainnya

'Kemudian agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat memahami peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam sistem pengelolaan keuangan desa,' terang Ibak.

Bimtek ini dilaksanakan di Kota Palangka Raya dalam dua angkatan terbagi dua angkatan. Angkatan I tanggal 15 Mei sampai 17 Mei 2017 dan angkatan II tanggal 22 Mei sampai 24 Mei 2017. Pembicara juga dari Pusat Pelatihan dan Konsultasi Nasional yang diwakili oleh training konsultan Kristia Windy. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru