Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barsel Imbau Warga Jaga Ketertiban selama Ramadan

  • Oleh Uriutu
  • 16 Mei 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kapolres Barito Selatan AKBP Yussak Angga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri atau orang lain. Ia mencontohkan hal yang merugikan orang lain dan diri sendiri seperti menyalakan petasan dan kebut-kebutan di jalan.

Imbauan itu ia sampaikan seusai memimpin Operasi Cipta Kondisi jelang Ramadan. "Operasi cipta kondisi ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat agar tetap kondusif," kata Yussak Angga kepada Borneonews, Selasa (16/5/2017).

Ia mengatakan, kegiatan ini sifatnya sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu suasana selama pelaksanaan bulan suci Ramadan.

Adapun tempat yang menjadi sasaran operasi ini, lanjut dia, tempat keramaian atau hiburan, komunitas motor, serta tempat-tempat yang dianggap rawan. Selain itu, pihaknya mengontrol dan monitoring sistem keamanan di Rutan Buntok.

Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak ada narapidana yang melarikan diri seperti kejadian di Riau. "Dalam operasi ini semua aman dan terkendali," ucap dia.

Meski begitu, lanjut dia, kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara kontinyu sampai berakhirnya bulan suci Ramadan. "Kita meminta dukungan semua pihak untuk bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa," pinta dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru