Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WOW....UKM Razka Handmade Terima Bantuan Rp25 Juta dari Gubernur Sugianto

  • Oleh Ramadani
  • 17 Mei 2017 - 13:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Usaha Mikro Menengah (UKM) Razka Handmade Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara menerima bantuan dana Rp25 juta dari Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran.

Bantuan ini diserahkan gubernur secara spontan saat meninjau dan mengunjungi stan pameran Kabupaten Barito Utara pada pembukaan STQ ke XXI tingkat Provinsi Kalteng di Puruk Cahu, Sabtu (13/5/2017) malam.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Barito Utara, Tenggara mengatakan UKM Handmade adalah kelompok pelaku UKM yang merupakan pelaku usaha kreatif.

'Kerajinan yang mereka dibuat adalah rajutan yang berkearifan lokal yang berbahan dari rotan serta dipadukan dengan benang rajut,' kata Tenggara, Rabu (17/5/2017).

Dikatakan, UKM Razka Handmade Muara Teweh merupakan salah satu pelaku usaha yang dibina secara terpadu oleh dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Ketua Dekranasda Barito Utara yang diketuai Hj Sri Hidayati

'Kelompok pengrajin ini juga telah memiliki izin usaha mikro kecil (IUMK) dan merupakan wirausaha pemula,' jelasnya.

Tenggara mengharapkan dengan adanya bantuan yang diserahkan gubernur kepada pelaku usaha mikro ini dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas para pengrajin UKM di Barito Utara, sehingga kedepannya dapat berkembang. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru