Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lakukan Pemancangan Tiang Pertama Jembatan Sungai Lahei

  • Oleh Ramadani
  • 18 Mei 2017 - 00:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Jembatan Sungai Lahei yang menghubungkan Kelurahan Lahei 1 dan Kelurahan Lahei 2, Kecamatan Lahei, Rabu (17/5/2017).

Berdasarkan rilis yang diterima Borneonews dari Humas Pemkab Barito Utara, pembangunan jembatan itu dilaksanakan sebagai wujud pelaksanaan program di bidang infrastruktur yang memang menjadi program prioritas. Selain itu, untuk membuka akses keterhubungan dari Kecamatan Teweh Tengah-Teweh Baru-Lahei-Lahei Barat, juga kawasan pengembangan terpadu lainnya.

Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam kegiatan itu mengatakan, terlaksananya pembangunan Jembatan Sungai Lahei diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Sehingga siklus perekonomian maupun kegiatan lainnya dapat terakses dengan baik yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan warga.

Pembangunan Jembatan Sungai Lahei dibiayai melalui APBD Kabupaten Barito Utara dengan total anggaran Rp17 miliar. Jembatan direncanakan memiliki ukuran panjang 95 meter dan lebar 5,5 meter dengan kontruksi rangka baja beton serta kemampuan beban 62 ton.

'Pembangunan jembatan ini diharapkan selesai tahun 2017 ini juga dan akan fungsional 2018,' ungkap Bupati.

Seremonial pemancangan tiang pertama Jembatan Sungai Lahei dihadiri unsur FKPD, anggota DPRD, pimpinan SOPD, camat, kepala desa, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru