Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Harus Aktif Pantau Harga Kebutuhan Pokok

  • Oleh Naco
  • 18 Mei 2017 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Ida Laila menyarankan pemkab melalui dinas terkait untuk aktif memantau harga kebutuhan pokok di pasaran. Terutama saat menjelang bulan Ramadhan tahun ini.

Ida Laila mengatakan, jangan sampai moment Ramadhan selalu dimanfaatkan oknum tertentu untuk menaikkan harga yang tak wajar.

"Harga kebutuhan pokok harus dipantau. Jika tidak, ada yang memanfaatkan dengan seenaknya saja menaikkan harga," ujar Ida Laila, Kamis (18/5/2017).

Harga kebutuhan pokok menurut dia harus stabil. Jika ada penaikan harga, dinas harus benar-benar memastikannya. jangan sampai malah dimanfaatkan oknum tertentu mendapat keuntungan, dengan harga tidak wajar.

Selain itu juga Ida Laila meminta agar pemkab mengecek sejumlah tempat yang menjadi pusat perdagangan kebutuhan pokok masyarakat. Ini untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan barang.

Dia juga menginginkan pemkab melaksanakan pasar murah di sejumlah kecamatan. Keberadaan pasar murah sangat membantu masyarakat mengingat harga yang ditawarkan cukup jauh dari harga normal di pasaran. (NACO/B-11)

Berita Terbaru