Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FBIM di Kotim Sukses Gaet Wisatawan Mancanegara

  • Oleh Noor Annisa
  • 20 Mei 2017 - 16:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang dipusatkan di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sukses menggaet kehadiran wisatawan mancanegara.

Sejak pembukaan FBIM pada Jumat (19/5/2017) kemarin, hingga Sabtu (20/5/2017), nampak wisatawan mancanegara yang hadir untuk menyaksikan beragam lomba di festival budaya se-Kalimantan Tengah tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi, Guntur Talajan mengatakan, sebagian dari mereka memang ada yang datang khusus untuk berwisata.

"Beberapa memang khusus kunjungan wisata. Saya sudah ketemu ada yang dari Australia, Jerman dan Amerika paling banyak," tuturnya, di Taman Kota Sampit, Sabtu (19/5/2017).

Lebih lanjut, menurut Guntur, para wisatawan mancanegara tersebut sebagian ada yang memang datang sendiri, dan ada juga beberapa yang dipandu oleh pemandu wisata. 

Sementara itu, Jenny, wisatawan berasal dari Jerman, yang sejak kemarin mengikuti rangkaian kegiatan FBIM mulai dari karnaval budaya, mengaku sangat menyukai seni budaya dan kearifan lokal yang ada di Kalteng.

Dirinya yang juga gemar berwisata dan baru pertama kali berkunjung ke Kota Sampit mengaku senang bisa menyaksikan karnaval dan lomba FBIM

Menurutnya, kebudayaan dan aktivitas masyarakat Kalimantan Tengah memiliki keunikan dan berbeda dari negara asalnya.

"Saya suka sekali karena beda sekali dari budaya di Jerman, menarik banyak warna dan menyaksikan secara langsung tarian itu bagus sekali. Begitu juga menyumpit saya rasa sulit dan saya tidak begitu kuat. Walaupun untuk pertama kalinya saya pikir saya melakukan dengan baik,"ujarnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru