Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Murung Raya Siap Lakukan Evakuasi Terhadap Korban Banjir

  • Oleh Supri Adi
  • 22 Mei 2017 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya mencatat ketinggian Sungai Barito sudah mencapai titik yang mengkhawatirkan dan dipastikan sudah ada banyak desa yang terendam akibat luapan sungai ini.

Kepala BPBD Murung Raya, Markudius Dani mengatakan sejak Minggu (21/5/2017) sampai Senin (22/5/2017) pagi, ketinggian air sungai sudah mengalami kenaikan mencapai 30 senti meter dari titik normal.

"Bisanya kalau sudah naik diangka itu dipastikan desa-desa yang kontur tanahnya rendah akan terendam banjir seperti di Kecamatan Murung paling sedikit enam desa sudah mengalami banjir," ungkapnya.

Disampaikan tidak hanya desa di Kecamatan Murung yang mengamati banjir, tapi juga di Kecamatan Permata Intan maupun Kecamatan Laung Tuhup juga terdapat desa yang terendam akibat luapan Sungai Barito ini.

"Bila masyarakat yang terkena banjir menginginkan kami siap melakukan evakuasi dan mendirikan dapur umum di lokasi yang dianggap strategis," tambahnya. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru