Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi B DPRD Kota Minta BPPIT Bersabar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor meminta Badan Penelitian Pengembangan Inovasi dan Teknologi (BPPIT) Kota Palangka Raya untuk bersabar. Permintaan itu disampaikan Sugianor menyusul keluhan kepala BPPIT terkait belum adanya peneliti mandiri pada instansi itu.

"Kan sudah diajukan ke pusat, saya minta sabar saja. Mudah-mudahan cepat dikabulkan," tutur Sugianto kepada Borneonews, Senin (22/5/201).

Menurut dia, jika BPPIT selama ini telah bekerja sama dengan universitas dalam melakukan penelitian, hal itu bisa terus dilanjutkan. "Kerja sama dengan universitas kan bagus. Memang lebih bagus lagi kalau kita punya peneliti sendiri. Tapi selama belum ada, manfaatkan saja dulu yang ada sekarang," tambah politisi PKB ini.

Sebelumnya, Kepala BPPIT Kota Palangka Raya Barit Rayanto, mengatakan bahwa di Kota Palangka Raya saat ini sangat minim peneliti. "Kita perlu tenaga peneliti. Bisa dibayangkan, BPPIT ini memiliki tugas melakukan kajian sebelum kebijakan diberlakukan ataupun kebijakan yang telah berjalan. Sekarang peneliti saja kita tidak ada, bagaimana mau maksimal melakukan pengkajian," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru