Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Organisasi yang Menentang Pancasila, Bubarkan!

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Mei 2017 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengingatkan semua elemen agar menghargai falsafah negara, falsafah huma betang dan menjaga keragaman dan membuang jauh sikap intoleransi.

Dia setuju organisasi apapun yang membuat rusuh dan tidak menerima 'Pancasila' sebagai dasar bernegara dibubarkan.

'Organisasi yang bertolak belakang dengan Pancasila, kita bubarkan. Organisasi yang buat kisruh di Kalteng, kita bubarkan sesuai undang-undang. Saya tidak akan ragu, siapapun yang mengatasnamakan suku, agama dan sebagainya, tokohnya tangkap. Karena kita ingin membangun Kalteng lebih baik,' ujar Sugianto, Senin (23/5/2017).

Dia mengimbau kepada bupati/walikota untuk tidak ragu menggandeng TNI dan Polri dalam upaya 'membingkai' keragaman dan toleransi, dengan tidak ragu pula membubarkan organisasi yang intoleran, dan menangkap pelaku penebar kebencian menggunakan isu SARA.

'Kalteng sangat majemuk. Bukan Dayak tanpa Hindu, Islam, Kristen, Katolik, Budha, karena satu tubuh yang saling melengkapi. Dayak juga menerima semua suku. Kalau ada yang menodai, saya minta jangan ragu bupati menindak yang tidak menghargai keragaman,' katanya.

'Kita sudah ada komitmen baik TNI dan Polri, jadi Bupati jangan ragu minta Kepolisian dan TNI untuk tangkap pelaku yang bikin rusuh di daerahnya,' tandasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru