Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 SOPD di Murung Raya masih Dipimpin oleh Pelaksana Tugas

  • Oleh Supri Adi
  • 24 Mei 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sedikitnya 10 Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Murung Raya (Mura) masih dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt) alias belum memiliki pemimpin yang definitif.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mura, Yance Sirenden mengatakan, banyaknya Plt di SOPD karena keterbatasan jumlah pejabat eselon. Ia merinci SOPD yang masih dijabat Plt, yakni Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DISDALDUK KBP3A), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISARPUS).

"Selanjutnya, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Dis PKPP), Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang), Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), Dinas Sosial (Dinsos), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar), Sekretariat DPRD dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah," sebut Yance.

Yance berharap, 10 SOPD itu segera memiliki pemiompin definitif. Sebab beberapa waktu lalu sudah dilakukan penjaringan terbuka berupa tes tertulis yang diikuti oleh 38 orang. Pejabat yang bisa memimpin SOPD adalah mereka yang sudah eselon II/b. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru