Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permukiman Warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Kembali Terendam

  • 26 Mei 2017 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -Sungai Kahayan sedang meluap. Akibatnya, sebagian permukiman warga di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), terendam air, Jumat (26/5/2017). Hal itu menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu.

"Air sungai meluap sejak tadi malam. Saat ini halaman rumah dan jalan sudah terendam dengan ketinggian kurang lebih 30 centimeter," ungkap Wardi (45) salah seorang warga, Jumat (26/5/2017).

Menurut dia, permukiman warga di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir memang langganan banjir saat Sungai Kahayan meluap, lantaran berada di dataran rendah. Bahkan, pada bulan ini, sudah tiga kali permukiman warga terendam air akibat luapan Sungai Kahayan.

"Memang luapan air tidak sampai ke lantai rumah warga. Namun, aktivitas terganggu karena jalan dan halaman terendam air," cetus dia.

Warga lainnya, Simpei (27) berharap air Sungai Kahayan segera surut. Sehingga aktivitas warga di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, kembali normal. "Saat banjir aktivitas kami terganggu. Mudah-mudahan hari ini air kembali surut," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru