Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Desa Hurung Tampang Akan Dibangunkan untuk Ini

  • Oleh Hamdi
  • 27 Mei 2017 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Desa Hurung Tampang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, dalam tahun anggaran 2017 ini akan menjalankan sejumlah program pembangunan baik itu infrastruktur, transportasi, pertanian, pendidikan, hingga telekomunikasi.

Menurut Kepala Desa (Kades) Hurung Tampang Barok M Udur, program tersebut di antaranya pembangunan jalan pedesaan, WC umum, pengadaan mesin penggilingan padi, Rumah BUMDes, pengadaan unit Kapal motor, pembangunan pagar gedung PAUD, dan Polindes, serta antena penguat sinyal telekomunikasi.

"Kita siap melakukan pembangunan desa dengan program-program tersebut," katanya, Sabtu (26/5/2017).

Sumber anggaran untuk program itu, tandas Barok, dari Dana Desa (DD) Rp 700 juta dan Alokasi Dana Desa (ADD) Rp 400 juta. "Semua anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat desa," janjinya.

Untuk menyukseskan program tersebut Barok minta dukungan semua elemen masyarakat. "Saya akan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dalam setiap perencanaan pembangunan, agar pembangunan yang direalisasikan tepat sasaran," ujarnya.

Barok mengharapkan, dalam pembangunan tersebut pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan hasilnya juga bermanfaat bagi masyarakat. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru