Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Pertanyakan Pengawasan terhadap Petugas Kebersihan Rumah Sakit

  • Oleh Naco
  • 27 Mei 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Abdul Sahid mempertanyakan sistem pengawasan kepada pihak ketiga petugas kebersihan RSUD dr Murjani Sampit.

Mengingat, dari hasil inspeksi mendadak (Sidak) pihaknya beberapa waktu lalu masih adanya temuan terhadap kurangnya perhatian terhadap kebersihan di rumah sakit yang berlokasi di Jalan HM Arsyad Sampit tersebut.

"Kami meminta rumah sakit dr Murjani lebih meningkatkan kebersihan karena saya menilai kebersihan masih mengecewakan bagaimana seharusnya kebersihan rumah sakit," kata Politisi PKS tersebut, Sabtu (27/5/2017)

Dikatakan Sahid seharusnya pihak rumah sakit melakukan pengawasan kepada petugas kebersihan apabila tidak memuaskan diharapkan manajemen rumah sakit bisa menegur bahkan tidak memperpanjang kontak kepada pihak ketiga yg memegang kontrak kerja kebersihan

Di RSUD dr. Murjani, lanjut Sahid pemegang kontrak kebersihan harus berpegang pada SOP kebersihan sehingga tidak mengecewakan. "Karena kebersihan rumah sakit merupakan kunci utama dari suksesnya manajemen rumah sakit selain pelayanan yang cepat dan tepat," kata Sahid.

Apabila kekuarangan anggaran ia mengajak agar bisa bersinergi dengan mereka untuk menganggarkan walaupun RSUD dr. Murjani merupakan BLUD. "Tidak salahnya kita bantu dengan APBD sehingga kebersihan yang kita harapkan benar-benar terpenuhi dan memuaskan semua pihak," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru