Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Siapkan 1,5 Ton Daging Untuk Stabilkan Harga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Mei 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, akan mendatangkan 1,5 ton daging sapi dan kerbau untuk menstabilkan harga daging yang saat ini masih tinggi.

"Nanti ada 1.000 kg daging sapi dan 500 kg daging kerbau. Mudah-mudahan bisa secepatnya didatangkan ke Kota Sampit ini," ujar Kepala Seksi Harga Pasar Pengadaan dan Pelayanan Publik Bulog Sub Divre Sampit, Wanto, Sabtu (27/5/2017).

Pengadaan 1,5 ton daging tersebut merupakan program yang dilaksanakan secara nasional. Dengan tujuan agar harga daging tidak melonjak tajam selama Ramadan.

Saat ini Bulog sedang menyiapkan tempat pendingin untuk menyimpan daging tersebut. "Untuk harga daging kerbau mungkin sekitar Rp80 ribu per kilogram. Sedangkan untuk daging sapi nanti akan dihitung lagi. Yang jelas, harganya masih lebih rendah bila dibandingkan dengan di pasar," lanjut Wanto.

Dari data Bulog, harga daging sapi di Kota Sampit saat ini cukup tinggi, yakni Rp120 ribu hingga Rp140 ribu per kg. Namun, dengan adanya penjualan daging oleh pihak Bulog, diharapkan nantinya kesetabilan harga akan terwujud. "Mudah-mudahan harga kembali normal lagi dan masyarakat tidak merasa terbebanin," kata Wanto. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru