Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Instansi Terkait Tingkatan Koordinasi untuk Hadapi Arus Mudik

  • Oleh Noor Annisa
  • 29 Mei 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, meminta instansi terkait untuk meningkatkan koordinasi jelang arus mudik. Hal itu bertujuan agar masyarakat nyaman saat bermudik.

Supian Hadi, Senin (29/5/2017) mengatakan, instansi seperti dinas perhubungan harus mempersiapkan segala sesuatu terkait arus mudik. Kemudian segera mengoordinasikan dengan pihak terkait, seperti Polres, Kodim dan lainnya.

"Kita harus mengetahui tanggal berapa puncak arus mudik. INi harus diantisipasi dari awal, sehingga nanti pada hari H nya tidak tergesa-gesa," tegas Supian.

Dirinya berharap, pada saatnya nanti, kepadatan arus mudik bisa diatasi dengan baik dan tidak berdampak buruk. "Saya yakin semua pihak, termasuk dishub bisa mengatasinya," kata dia.

SOPD terkait lainnya juga diminta agar memberikan imbauan kepada perusahaan untuk tidak mengangkut karyawannya menuju pelabuhan menggunakan mobil dengan bak terbuka seperti truk.

Begitu pula, untuk mengurangi kepadatan arus mudik pada hari mendekati lebaran, Supian Hadi juga meminta dinas tenaga kerja untuk mengingatkan kepada seluruh perusahaan agar memberikan hak karyawan seperti THR, jauh-jauh hari sebelum lebaran. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru