Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Saya Rasa Kalteng Aman Dari Begal'

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Mei 2017 - 21:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Informasi yang menyebut di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kota Palangka Raya tidak aman karena mencuat isu begal di jalanan, ditanggapi dingin Penjabat Sekda Kalteng, Sahrin Daulay. Menurutnya justru isu itu yang harus dicari kebenarannya.

Dia curiga hanya ulah orang yang menyebar hoax saja. Karena itu dia berharap massyarakat kota ini dan wilayah Kalteng umumnya, tidak mudah tersulut berita hoax atau yang belum terkonfirmasi jelas kebenarannya.

Terlebih Kalteng sudah mendeklarasikan masyarakat Kalteng anti hoax yang dicanangkan di Sampit, Ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur pekan lalu.

'Saya kira Kalteng aman kok. Kita harus bijak juga tanggapi berita atau informasi di media sosial apalagi sering kita temui berita hoax. Saya merasa selama ini sangat aman saja, pulang lembur malam juga aman saja, perasaan was-was pun tidak ada,' tandas Sahrin, Senin (29/5/2017).

Kalau ada yang mencurigakan atau berita meresahkan, Sahrin meminta masyarakat agar menginformasikan dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian yang bertugas menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat.

'Waspada sih iya, tapi jangan terlampau khawatir. Siapa tahu hanya untuk menakut-nakuti saja oleh pihak tertentu,' tutupnya. (ROZIQIN/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru