Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporapar Sukamara Tiadakan Festival Budaya Gawi Barinjam Tahun ini

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Mei 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara meniadakan kegiatan Festival Budaya Gawi Barinjam (FBGB) tahun ini. Rencananya, kegiatan tersebut dilaksanakan pada awal 2018 mendatang.

"Sudah disetujui bahwa tahun ini FBGB tidak dilaksanakan." ujar Kepada Disporapar Sukamara, Karyono, Sepasa (30/5/2017).

Karyono menjelaskan, FBGB memang merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan yang nantinya akan mewakili Kabupaten Sukamara di ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kegiatannya akan kita gelar tahun 2018 mendatang, dua atau tiga bulan sebelum dilaksanakannya kegiatan FBIM." ujar Karyono.

Dia menambahkan, perubahan jadwal kegiatan tersebut sudah berdasarkan evaluasi, mengingat selama ini wilayah yang berjuluk Kota Permata tersebut selalu berada di urutan bawah setiap tahunnya.

"Selesai kita melakukan penjaringan melalui FBGB, maka kita bisa melatih para peserta dengan maksimal. Sehingga, ilmu yang didapat tidak lupa karena jarak lomba tidak terlampau jauh." terangnya.

Karyono berharap, dengan adanya perubahan rencana tersebut dapat membuat prestasi Sukamara dalam FBIM semakin baik. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru