Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Manfaat Kesehatan Utama dari Sawit Merah

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 01 Juni 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Buah kelapa sawit merah diketahui memiliki kandungan senyawa bernama tokotrienol. Senyawa ini dikenal memiliki khasiat ampuh dalam meningkatkan kesehatan.

Menurut penulis nutrisi dan kesehatan terkemuka, Robin Miller, seperti dilansir Palmoilhealth, ada tiga manfaat kesehatan utama dari tokotrienol, meliputi:

1. Menunjang kesehatan otak dan meningkatkan pemulihan pasca serangan stroke. 

Sebuah studi klinis yang diterbitkan dalam American Heart Association Journal, Stroke, menunjukkan bahwa tokotrienol vitamin E yang berasal dari minyak sawit dapat menopang kesehatan otak dengan cara melemahkan progresi lesi putih.

2. Mengurangi proses pengeroposan tulang yang disebabkan oksidasi.

Para peneliti mempelajari tentang konsumsi tokotrienol yang disinyalir dapat menguatkan tulang. Dalam sebuah studi, tikus yang diberikan suplemen tokotrienol dapat mengurangi proses pengeroposan tulang akibat oksidasi.

3. Melindungi kulit dari dalam dengan cara melawan kerusakan akibat sinar ultraviolet.

Sebagai antioksidan yang sangat kuat, tokotrienol terbukti ampuh mengurangi atau memperlambat proses kerusakan sel kulit yang disebabkan radikal bebas. Kerusakan semacam ini yang memicu penuaan dini dan kulit keriput. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru