Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Teduh, Polres Seruyan Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

  • Oleh Parnen
  • 01 Juni 2017 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seusai hujan lebat sekitar pukul 08.00 WIB,  Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Mapolres, Kamis (1/62017). Upacara yang dimulai pukul 09.00 Wib itu, dipimpin langsung Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya selaku inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran anggota polres.

Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya, ditegaskan, komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat.

"Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran," kata Nandang.

Selain itu, lanjut dia, tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional.

"Namun demikian, kita juga harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia," ungkapnya. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru