Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penderita HIV/AIDS di Kotim Capai 30 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juni 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masuk ketegori mengkhawatirkan. Hingga Juni 2017, sedikitnya ada 30 orang di Kotim terdeteksi terpapar virus mematikan tersebut.

Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kotim Asikin Arfan, Minggu (4/6/2017). "Sampai saat ini ada 30 orang yang terjangkit HIV/AIDS dan terus kami gali lagi guna mengetahui apakah masih ada yang terkena virus tersebut, " ujar Arfan.

"Mereka semua sudah didata dan kami berikan masukan agar tidak melakukan hubungan seks serta memberikan obat penahan virus tersebut," sambungnya.

Selain itu, Komisi Penganggulangan HIV/AIDS juga melakukan tes terhadap pasangan di luar nikah yang terjaring di hotel atau tidak memiliki identitas saat berada di tempat hiburan malam. Kemudian, mengadakan sosialisasi ke sejumlah sekolah dan perguruan tinggi agar pelajar dan mahasiswa menghindari pergaulan bebas dan juga seks bebas. Karena itu bisa memunculkan virus HIV/AIDS. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru