Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua Dewan Minta Perusda PMBM Harus Punya Target

  • Oleh Supri Adi
  • 04 Juni 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dengan kembali aktifnya kepengurusan Perusahaan Daerah (Perusda) Petak Malai Buluh Merindu (PMBM), yang ditandai dengan penunjukan pelaksana tugas (plt) direktur utama, diharapkan perusahaan milik Pemkab Murung Raya itu bisa menjadi salah satu sumber pendapatan bagi daerah.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya yang juga salah satu tim pengawas Perusda PMBM, Rejikinoor, mengatakan bahwa agar Perusda bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tentu harus ada penetapan target.

"Yang namanya perusahaan tentu harus punya target dan tentu untuk mencapai target tersebut harus ada dorongan dari pemerintah kabupaten dengan memberikan dana subsidi," ungkap Rejikinoor, Minggu (4/6/2017).

"Tentu tidak ingin modal yang diberikan cukup besar tapi PAD-nya tidak didapatkan. Dari sisi DPRD sangat diharapkan keberadaan Perusda PMBM ini menjadi sumber pendapatan daerah dari sisi kanan," sambungnya.

Disampaikan Rejikinoor pula, sepanjang keinginan pemerintah kabupaten untuk menyejahterakan masyarakat yang salah satunya dengan cara mengaktifkan kembali Perusda PMBM, tentu akan didukung DPRD dengan siap menyetujui dana subsidi kurang lebih sebesar Rp1 miliar untuk program kerja tahun 2017. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru