Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Travel Gelap Berkeliaran di Puruk Cahu

  • Oleh Supri Adi
  • 05 Juni 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Jelang Hari Raya Idul Fitri sudah bisa dipastikan pengguna angkutan darat bakal meningkat. Kondisi ini dimanfaatkan sejumlah oknum yang menjadikan kendaraannya travel gelap atau kendaraan umum tidak resmi.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Transportasi Lalu Lintas Angkutan Jalan pada Dishub Mura, Usis Djapar, berdasarkan data yang mereka miliki hanya ada 13 agen travel yang resmi. "Ada 13 agen travel yang terdata tersebut per 30 Desember 2016 lalu. Awal tahun sampai sekarang kami belum melakukan pendataan," ungkap Usis saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Senin (5/6/2017).

Ia menjelaskan, dari 13 agen travel tersebut hanya ada 58 unit kendaraan yang tersedia dan di luar itu pihaknya tidak memiliki data sebab tidak ada laporan kepada dinas.

"Bisa saja bila penumpang membludak agen travel menyewa mobil lain untuk mengantar penumpang karena terbatasnya armada mereka. Ini yang kita takutkan armada diluar milik agen tersebut tidak diketahui apakah layak jalan atau tidak," tambah Usis.(SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru