Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Mulai Sosialisasikan Pilkades Serentak 2017

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Juni 2017 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP dan PA) Sukamara akan sosialiasikan pelaksanaan Pelilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak kepada masyarakat.

"Sosialiasi Pilkades mulai kita laksanakan setelah lebaran nanti," kata Kepala Dinsos PMDPP dan PA Sukamara, Banjarnahor, Selasa (6/6/2017).

Menurut dia, sosialiasi memang merupakan tahap awal dalam mensukseskan kegiatan tersebut, sehingga masyarakat yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkades bisa mengetahui dan memahami setiap tahapan dan aturan pelaksanaan Pilkades tersebut.

"Yang akan kita sosialiasikan adalah beberapa aturan pelaksanaan Pilkades yang mengalami perubahan," tuturnya.

Banjar menambahkan, sebelum kegiatan Pilkades dimulai maka terlebih dahulu dibentuk panitia penyelenggaranya agar kegiatan disetiap desa bisa terselenggara dengan baik.

"Semua kegiatan dilapangan akan diurus oleh panitia yang sudah dibentuk, kita hanya akan memonitor kegiatan dan apabila panita memerlukan sarah dalam menghadapi kendala dilapangan maka pihaknya bisa berkonsultasi dengan kita sebagai panitia yang ada di kabupaten," ucap Banjar.

Banjar berharap, setiap tahapan yang nantinya akan dilakukan dapat terlaksana dengan baik, sehingga Pilkades serentak Kabupaten Sukamara bisa terselenggara dengan sukses. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru