Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahmad Yantenglie Penuhi Panggilan Gubernur

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Juni 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ahmad Yantengie yang diberhentikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dari jabatannya sebagai Bupati Katingan akhirnya tiba di Istana Isen Mulang yang menjadi rumah jabatan Gubernur Kalteng, Rabu (7/6/2017).

Dia datang untuk memenuhi panggilan Gubernur Sugianto Sabran terkait akan beralih tampuk pimpinan Kabupaten Katingan dari dirinya kepada Wakil Bupati Sakariyas.

Yantenglie datang dengan mengenakan baju hem warna putih. Ia hanya seorang diri. Ia masuk Istana Isen Mulang melalui pintu belakang tepat pukul 13.30 WIB. Ia lalu duduk dan berbincang sebentar dengan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Sahrin Daulay, sebelum dipanggil masuk ke ruangan Gubernur.

Belum ada keterangan apapun, baik dari Ahmad Yantenglie maupun Gubernur Sugianto terkait hasil pertemuan mereka.

Seperti diberitakan, Ahmad Yantenglie diberhentikan dari jabatanya sebagai Bupati Katingan melalui Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.62-3191 tertanggal 26 Mei 2017. Dia digantikan wakilnya, Sakariyas. Namun, sebelum peralihan kekuasaan resmi dilakukan, Gubernur Sugianto terlebih dulu memanggil Yantenglie dan Sakariyas secara terpisah. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru