Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih 10 Desa di Barito Selatan Belum Cairkan ADD, Mengapa

  • Oleh Uriutu
  • 08 Juni 2017 - 10:08 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dari 86 desa yang ada di Barito Selatan (Barsel), masih 10 desa yang belum mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD).

Menurut Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa dan Kelembagaan pada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DSPMPD) Barsel Bambang Purwadi, ke-10 desa yang masih belum mencairkan ADD karena masih terdapat kekurangan persyaratannya.

"Tidak cairnya ADD ke 10 desa tersebut sebagiannya karena belum lengkap laporan pertanggungjawaban serta belum menerapkan aplikasi sistem tata kelola keuangan desa (SisKeudes)," beber Bambang Purwadi, Kamis (8/6/2017).

Ke-10 desa tersebut, yakni Talio, Teluk Sampudau, Teluk Telaga, Danau Sadar, dan Gunung Rantau. Selain itu, Patas I, Palu Rejo, Bipak Kali, Telang Andrau serta Teluk Mampun.

Pihaknya, lanjut dia, berharap agar desa yang belum melengkapi LPj dan penerapan SisKeuDes segera melakukan itu. Sehingga bisa secepatnya ADD bisa cair.

Ia membeberkan, total jumlah ADD untuk Barsel tahun 2017 ini sebanyak Rp 64,014 miliar.

Sedangkan penyaluran atau pencairan tahap pertama ADD kurang lebih Rp19 miliar.

"Sekali lagi kita berharap agar desa yang belum cair ini untuk segera melengkapi kekurangan LPj agar secepatnya cair," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru