Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Pastikan Pemkab Barito Utara Bantu Bayi Hidrosefalus

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juni 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Sekretaris Daerah Barito Utara Jainal Abidin, Jumat (9/6/2017), mengatakan bahwa pemerintah kabupaten akan membantu keluarga Muhammad Fadil, si bayi hidrosefalus. Bentuk bantuan dari Pemkab Barito Utara ialah dengan memberikan penjaminan pada BPJS Kesehatan.

'Memang untuk penjaminan BPJS yang ditanggung pemerintah tidak bisa karena prosesnya begitu lama yakni mencapai satu bulan, namun kami berusaha memasukkan pasien dan keluarganya dalam penanggungan BPJS mandiri, dimana sesuai kesepakatan bersama antara pemerintah dan kantor Cabang BPJS Muara Teweh, bahwa kartu dapat keluar dalam tiga hari' kata Sekda Jainal saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakannya bahwa Pemkab Barito Utara telah berupaya merujuk Muhammad Fadil ke rumah sakit di Kota Palangka Raya, serta mengurusi pemberangkatannya. 'Saat ini pasien mulai dari rujukannya, keberangkatan, hingga pengobatan akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan,' sebut Sekda Jainal.

Ia berharap, bantuan dari pemkab tersebut dapat meringankan beban keluarga Muhammad Farid dalam hal pendanaannya. 'Serta diharapkan kepada penderita agar operasi berjalan lancar dan kondisi menjadi lebih baik seperti anak-anak normal pada umumnya,' tutur Sekda. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru