Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian HarusTindak Kelompok Tani yang Tidak Manfaatkan Alsintan

  • 10 Juni 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Edyson D Kenting mengingatkan kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas, supaya tegas terhadap kelompok tani yang tidak memanfaatkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) dengan baik.

"Tujuan diberikan bantuan alsintan supaya petani bisa lebih produktif dan meningkatkan hasil produksi pertanian. Jadi, bila alsintan tidak dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, harus ada tindakan tegas," ujar Edyson melalui sambungan telpon, Sabtu (10/6/2017).

Menurut Politisi PDIP itu, salah satu tindakan tegas yang bisa dilakukan yakni dengan menarik alsintan dari kelompok tani dan mengalihkan kepada kelompok tani yang benar-benar memanfaatkan alsintan. Hal itu, lanjut dia, agar bantuan dari pemerintah benar-benar bermanfaat dan ke depan mampu meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Gunung Mas.

"Harapan kita produksi pertanian di daerah ini semakin meningkat sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas," cetusnya.

Diketahui, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian memberikan bantuan 20 handtractor dan 24 handsprayer kepada 20 kelompok tani di lima kecamatan di Kabupaten Gunung Mas. Bantuan itu diserahkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gumas, Kardinal, Jumat (9/6/2017). (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru