Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B Sidak ke Sejumlah Dinas dengan Alasan Ini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2017 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama bulan puasa tahun 2017 ini memang jajaran Komisi B DPRD Kota Palangka Raya beberapa kali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah dinas rekan kerja pada jajaran Pemerintah Kota (pemko) Palangka Raya.

"Pada saat sidak kita langsung mendatangi setiap ruangan-ruangan yang ada di dinas. Termasuk mendengar secara langsung apa saja faktor-faktor penghambat atau kendala kinerja dalam pelaksanaan setiap program," ungkap Nenie A Lambung, Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya kepada Borneonews saat buka puasa bersama DPRD Kota Palangka Raya, Jumat (9/6/2017) malam.

Nenie mengaku melakukan sidak, tentu juga ingin memperoleh masukan dan saran serta mendengar secara langsung persoalan-persoalan yang dihadapi oleh sebuah instansi. Terlebih instansi tentu banyak menangani dalam berbagai program kerja pembangunan.

Sementara terkait kinerja ASN secara umum Nenie menilai maka Pemko Palangka Raya perlu mengoptimalkan dan mengedepankan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat yang dilakoni setiap ASN dalam hari-hari biasanya.

"Biarpun sekarang bulan puasa namun pelayanan haruslah maksimal diberikan, terlebih pelayanan publik kepada masyarakat umum," pesan Nenie.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap agar jangan sampai pelayanan itu terganggu karena berbagai alasan.

"Selama ini banyak saja alasan para ASN dengan memanfaatkan momentum, tidak hanya momentum bulan puasa tapi juga momentum lain.Ibadah tetaplah nomor satu, kita wajib menghormati itu. Tapi soal beban kerja selaku ASN tetap tidak dapat dihindari. Ini justru bagian amanah pemerintah secara tersistem dalam sebuah birokrasi," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru