Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Membangun Sekolah Unggulan Harus Punya Fasilitas Memadai

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2017 - 08:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah (Kalteng) M Yamin Muchtar mengatakan, dalam membangun sekolah unggulan di Kabupaten Sukamara maka perlu ditunjangan fasilitas yang memadai, terlebih adanya rencana sekolah dengan sistem boarding school.

"Ini adalah upaya dalam peningkatan atau menjadikan anak didik yang unggul, yang tentunya dari sekolah unggulan. Sehingga diperlukannya fasiltas yang menunjang hal tersebut." kata M Yamin Muchtar saat menghadiri acara peletakan baru pertama unit sekolah baru (USB) SMP Muhammadiyah, Minggu (11/6/2017).

Sehingga, lanjutnya dalam melengkapi fasilitas tersebut menjadi tanggungjawab semua pihak termasuk masyarakat yang menginginkan terbangunnya sekolah premium atau unggulan.

"Selain itu juga, pemerintah daerah ataupun pemerintah provinsi maupun Universitas Muhammadiya Surakarta sebagai pembina bentul-bentul bisa memperhatikan sehingga terwujudnya cita-cita ini," ujarnya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalteng menabahkan, dengan dilakukannya peletakan batu pertama tersebut maka perlu adanya tindak lanjut yang lebih serius mengingat sekolah yang dibangun adalah sekolah unggulan, sehingga tidak ada kesan asal-asalan.

"Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa beroprasionalnya sekolah, yakni dengan tidak asal-asalan artinya asal dibuka, asalah diterima anak didik, asal diberikan pelajaran, tetapi betul-betul memenuhi ketetuan-ketentuan sesuai aturan," pintanya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru