Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Bawang Putih Turun, Bawang Merah Naik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Juni 2017 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga bawang merah dan putih di Kasongan akhir-akhir ini fluktuatif atau naik turun. Seperti pantauan di Pasar Kasongan, Selasa (13/6/2017).

Menurut pedagang sembako di pasar tersebut, saat ini harga bawang putih turun menjadi Rp40 ribu per kilo dari sebelumnya Rp50 ribu per kilogramnya. Sementara bawang merah naik dari Rp30 ribu per kilo menjadi Rp40 ribu per kilonya.

"Jadi sekarang harga bawang putih dan merah sama, Rp40 ribu per kilogram," kata Siti, pedagang sembako di Pasar Kasngan.

Siti menyebbutkan pasokan bawang sejauh ini dipasok dari Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). "Kita belum bisa memastikan harga saat mendekati Hari Raya Idul Fitri nanti, apakah naik atau turun," imbuh Siti.

Sementara itu harga bawang merah yang dijual di warung eceran di Kasongan rata-rata sudah dijual Rp50 ribu per kilogram. Pun demikian dengan harga bawang putih yang juga dijual Rp50 ribu per kilonya.

"Bawang merah dan putih Rp50 ribu per kilo," kata salah seorang pemilik warung di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru