Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Santuni Puluhan Anak Kurang Mampu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Juni 2017 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sebanyak 40 anak dari keluarga kurang mampu di kawasan Bereng Bengkel, Kelurahan Kalampangan, Kecematan Sebangau, mendapat santunan dari Pemerintah Kota Palangka Raya. Santunan disalurkan kepada anak-anak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) tersebut saat kegiatan Bimbingan Sosial dan Motivasi PMKS Anak pada Rabu (14/6/2017) tadi.

"Kita menyerahkan bantuan hari ini berupa perlengkapan sekolah untuk anak kurang mampu di MIN Bereng Bengkel, Kalampangan, Kecamatan Sebangau ini. Bantuan ini kita harapkan dapat memotivasi minat belajar anak-anak," ungkap Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio.

Ia berharap, peserta didik lebih kreatif dan semangat dalam menjalani proses belajar serta mampu bersaing dengan murid dari sekolah lain. "Pada dasarnya anak merupakan tanggung jawab orang tua. Makanya kita yang tua-tua ini harus memperhatikan mereka karena merekalah generasi penerus bangsa," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota menyerahkan bantuan kepada 40 peserta didik sesuai data yang diterima oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Lurah Kelampangan Hadi Sumandono, mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan bukan mengartikan bahwa semua anak di Kalampangan tergolong miskin.

"Bantuan itu adalah untuk meringankan beban orang tua murid yang kebetulan belum mampu menyiapkan perlengkapan sekolah bagi anak mereka. Karena kalau dari segi ekonomi sebenarnya di Kalampangan masih terbilang maju. Tapi memang sebagian warga Kalampangan masih mengandalkan kerja sebagai petani dan buruh bangunan. Sehingga kadang keperluan sekolah anak belum tercukupi. Dengan bantuan yang diberikan paling tidak mampu meringankan beban mereka," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru