Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Periksa Jalur Mudik Rawan Lakalantas di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Juni 2017 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran, Polres Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan pemeriksaan kondisi jalan yang cukup rawan terjadinya kecelakaan.

"Pengecekan ini kami lakukan untuk mengetahui kondisi jalan dan memastikan apa solusinya jika ada masalah. Tujuannya supaya jalur mudik ini aman dilalui oleh masyarakat," kata Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, Kamis (15/6/2017).

Muchtar melakukan pememantauan di sejumlah titik, dengan didampingi Kabag Ops Kompol M Ali Akbar dan Kasat Lantas AKP Boni Ariefianto. Turut dalam rombongan itu pejabat dari Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Sejumlah lokasi yang ditinjau yakni ruas Jalan Lingkar Selatan, Lingkar Utara, Simpang Pramuka dan Simpang Samekto Jalan Tjilik Riwut. Sementara untuk ruas Jalan Lingkar Selatan menjadi perhatian serius karena jalan itu digunakan angkutan berat, apalagi mulai H-2 lebaran nanti kendaraan roda enam dilarang masuk kota dan harus melintasi ruas jalan tersebut.

Kerusakan terdapat di sejumlah titik pada ruas jalan Lingkar Selatan. Akibatnya, kendaraan roda empat dan enam yang melintasi titik kerusakan harus berhati-hati.

"Ruas jalan ini ranahnya pemerintah provinsi. Kami sudah dapat informasi dari Dinas Pekerjaan Umum Kotim bahwa kerusakan jalan akan ditimbun, H-2 sudah bisa dipergunakan untuk arus mudik," kata Muchtar.

Spanduk peringatan untuk berhati-hati saat berkendara juga dipasang di sejumlah titik. Hal itu dilakukan guna mengingatkan pengguna jalan agar selalu fokus dalam mengendarai kendaraanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru