Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Pulang Pisau Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Telabang

  • Oleh James Donny
  • 19 Juni 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Telabang di halaman Kantor Pemkab Pulang Pisau, Senin (19/6/2017) sore.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Kapolres meneruskan amanat Kapolri yang menyebutkan sebanyak tiga poin yang akan dioptimalkan dalam operasi Ramadniya tersebut, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kedua menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif, kemudian yang ketiga kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Pada poin pertama untuk menjaga stabilitas harga pangan, kata Kapolres, Polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil, yang bekerjasama dengan lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.

Kemudian kedua untuk menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan seluruh Kepala Satuan Wilayah diingatkan untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif.

Selanjutnya pada poin ketiga terkait  dengan kelancaran arus lalu lintas,  seluruh personel diperintahkan untuk bisa memberikan pelayanan secara all out,  diantaranya dengan memberikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri.

Apel gelar Pasukan Operasi Ramadniya Telabang 2017 tersebut diikuti oleh para perwira dan anggota di Polres Pulang Pisau,  Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Ormas.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pelaksana tugas (Pt) Sekretaris Daerah Saripudin dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru