Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Barito Utara Harus Cek Kalayakan Transportasi

  • Oleh Ramadani
  • 20 Juni 2017 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Tidak lama lagi sebagian masyarakat akan mudik lebaran 1438 H /2017. Biasanya masyarakat sering menggunakan jasa travel atau sarana transportasi umum lainnya.

Pasalnya, pada tahun sebelumnya sering terjadi kecelakaan yang berakibat fatal pada penumpang salah satu sarana transportasi umum. Untuk itu, perlu dinas terkait melakukan pengecekan terhadap transportasi umum.

Anggota DPRD Barito Utara, Hasrat mengatakan saran ini disampaikan guna menghindari hal'hal yang tidak diinginkan, apalagi ini adalah momen masyarakat untuk bertemu sanak saudara.

'Dinas perhubungan agar dapat melakukan pengecekan terhadap KIR kendaraan umum, pemeriksaan kelayakan dan sebagainya, agar kendaraan yang dipakai tidak menimbulkan kecelakaan yang dapat berakibat fatal,' ungkapnya.

Dia menambahkan dinas perhubungan serta instansi terkait lainnya agar membuat pos pelayanan untuk lokasi istirahat para pemudik atau rest area.

Selain itu, kepada pengendara yang akan melaksanakan mudik, agar mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara, hal ini guna meminimalisir terjadinya kecelakaan atau kerusakan fatal akibat kelalian.

Hasrat juga mengimbau pengendara yang akan melaksanakan mudik agar lebih mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru