Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Dilantik, Karang Taruna Kalteng Gelar Temu Kenal

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 Juni 2017 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelantikan pengurus karang taruna Provinsi Kalimantan Tengah hanya tinggal menunggu waktu. Namun sebelum dilantik, mereka melaksanakan temu kenal di aula Dinas Sosial Kalteng, Selasa (20/6/2017).

Kegiatanitu sekaligus dirangkai buka puasa bersama, memanfaatkan momen bulan suci Ramadan. Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid mengatakan, ide melangsungkan kegiatan prapelantikan bertujuan agar sebelum pelantikan semua pengurus sudah kenal satu sama lainnya.

'Sebab total sebanyak 154 pengurus yang ada, merupakan keterwakilan dari 14 Kabupaten se-Kalteng. Ada representasi pengurus sebelumnya, namun juga banyak yang merupakan wajah baru. Jadi kegiatan temu kenal ini sebagai ajang merajut kebersamaan agar kita semua sudah saling kenal sebelum dilantik Gubernur Kalteng nanti,' kata dia kepada Borneonews.co.id.

Hafid juga menyampaikan harapannya kepada kepengurusan karang taruna ke depan. Ia berharap organisasi itu dapat bergerak melalui pemberdayaan pemuda desa, sehingga perannya bisa dirasakan masyarakat.

'Saya menyadari karang taruna masih menjadi organisasi yang awam. Dalam perjalanannya memang mengalami pasang surut sehingga kurang terpantau. Namun melalui kepengurusan yang baru ini kita akan bergerak untuk memajukan desa,' tegasnya.

Ia turut pula berharap di bawah binaan fungsional Dinas Provinsi Kalteng, karang taruna mampu menjalankan kegiatan pemberdayaan hingga ke masyarakat paling bawah atau kalangan pemuda di kelurahan dan desa.

Sementara itu, Kepala Dinsos Provinsi Kalteng Suhaimi tidak bisa menemui para kader pemuda tersebut. Suhaimi harus mendampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan Safari Ramadan ke Kabupaten Lamandau. Posisi Suhaimi digantikan Kabid Pemberdayaan Sosial Nonsihai. Dalam sambutannya, Suhaimi menekankan pentingnya mempererat tali silaturahim dan berbagi informasi antara pengurus karang taruna Kalteng dan Dinas Sosial. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru