Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fairid Naparin Sebut Sudah Banyak Yang Ajukan Calon Wakil

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Juni 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah satu bakal kandidat kepala daerah Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, menyebut langkahnya melamar ke sejumlah partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD mendapat apresiasi positif. Bahkan, dari sejumlah partai yang digalang, beberapa di antaranya mengajukan calon wakil mendampingi dirinya.

'Ketika melamar ke partai, sudah biasa bahwa terjadi negoisasi. Namun itukan belum final karena terlalu dini untuk membicarakan hal itu. Rekomendasi saja belum ada. Kita ikuti tahapan saja dulu, masalah itu mengalir nanti,' sebut Fairid kepada Borneonews.co.id, Rabu (21/6/2017).

Ia menegaskan, semua parpol memiliki mekanisme dengan karakter masing-masing. Bagi seorang pelamar seperti dirinya, wajib menghormati mekanisme itu. Yang penting baginya ialah mengikuti tahapan yang disyaratkan parpol.

'Semua partai ada tahapan. Ada yang saya sudah melewatinya, ada belum atau masih proses, dan ada yang sedang tahap wawancara. Mereka (parpol) pasti akan umumkan nanti, kita liat saja. Tetapi kita tetap jalin komunikasi kok,' ujarnya diplomatis.

Fairin yang kini mengetuai DPD KNPI Kalteng, meyakini targetnya adalah sebagai calon Palangka Raya 1. Namun tergetnya itu akan diketahui setelah parpol merampungkan mekanisme internal. Mengenai sosok kandidat bakal calon wakil wali kota nantinya, selain dari parpol, dari sejumlah kalangan lain non parpol juga banyak yang meliriknya. Sementara ini, menurut Fairid, justru dari parpol yang banyak mengajukan nama kepada dirinya.

'Ketika rekomendasi keluar dari parpol, baru nanti saya bisa bicara termasuk bahas siapa calon wakil. Sebab belum tentu final ke saya, yang namanya dinamika politik bisa jadi malah saya di plot nomor dua, kita tidak tahu. Tetapi yang jelas saya tetap target yang nomor 1,' pungkasnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru