Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Apresiasi Dominasi Ornamen Khas Daerah di Rujab Wali Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juni 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sigit K Yunianto, Ketua DPRD Kota Palangka Raya menyatakan apresiasinya atas selesainya rumah jabatan wali kota. Bahkan, sudah dapat digunakan untuk kegiatan buka puasa bersama sebagai akhir dari rangkaian safari Ramadan jajaran pemerintah kota.

"Saya apresiasi sekali dengan selesainya rujab wali kota ini. Jadi inilah kondisi rujab kita untuk wali kota. Apresiasi saya juga karena saya lihat rumah jabatan ini ornamennya sudah memenuhi semua ketentuan Perda yang sudah kita buat. Memang beginilah seharusnya," ungkap Sigit seusai mengikuti buka puasa bersama, Kamis (22/6/2017) malam.

Menurutnya, rumah jabatan wali kota yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Palangka Raya ini sudah didominasi dengan ornamen khas daerah.

Hal ini menurut Sigit sudah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Palangka Raya Nomor 5 Tahun 2013 tentang Pengaturan Bangunan Bercirikan Ornamen Daerah Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya. Dan hal ini harus ditiru untuk dilakukan pada rumah jabatan-rumah jabatan lainnya, termasuk rumah jabatan ketua DPRD.

"Saya lihat ornamen khas daerah di rujab wali kota ini sudah luar biasa, dominan sekali. Saya apresiasi bahwa ternyata ornamennya ini ornamen khas daerah Kalteng. Saya ingin tahu, bangunan-bangunan lain apakah akan meniru ornamen di sini yang khas daerah. Rumah jabatan ketua DPRD dengan ornamen, wali kota dengan ornamen, sudah pas itu," kata politisi PDI Perjuangan ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru