Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produk UMKM Diharapkan Mampu Bersaing sebagai Parsel Lebaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juni 2017 - 11:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung berharap produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat bersaing dengan produk keluaran swalayan dalam mengisi hari lebaran. Salah satunya dengan menjadi bagian dari parsel lebaran.

"Produk UMKM lokal tak kalah dalam kualitas dibandingkan produk industri. Harusnya bisa dijadikan parsel lebaran. Sekarang masih H-2 Lebaran jadi saya rasa masih bisa menajdi inspirasi bagi masyarakat yang belum membeli atau membuat parsel lebaran," ungkap Nenie, Jumat (23/6/2017).

Politisi PDIP ini mengaku berani menjamin bahwa produk UMKM lokal kini memiliki daya saing bagus, sehingga dinilai layak menjadi isi parsel lebaran.

"DPRD terus mendorong UMKM untuk bisa lebih kreatif dan inovatif dalam membuat produk, sehingga mampu menguasai pasar lokal," tambahnya.

Mimpi ini menurut Nenie akan dapat terwujud jika ada campur tangan pemerintah dalam membina UMKM dalam mengembangkan usahanya.

"Saya harap pemerintah kota campur tangan dengan menginstruksikan pengusaha parsel memanfaatkan produk UMKM sebagai isi parsel," pintanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru