Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permintaan Tinggi Jelang Lebaran, Harga Bawang Merah di Puruk Cahu Rp50 Ribu per Kilogram

  • Oleh Supri Adi
  • 23 Juni 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kenaikan harga beberapa bahan pokok benar-benar terjadi saat menjelang lebaran di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura). Buktinya pada hari ini, Jumat (23/6/2017) harga bawang merah sudah menembus Rp50 ribu per kilogram.

Seperti yang terpantau di Pasar Pelita Hilir yang berada di Jalan Merdeka, Kota Puruk Cahu. Sontak saja kenaikan harga bawang merah ini mengagetkan semua warga, apalagi Lebaran tinggal dua hari lagi.

"Seminggu yang lalu harganya hanya Rp38 ribu per kilogram, terus kemarin Rp45 ribu dan sekarang malah bertambah naik menjadi Rp50 ribu per kilogram," ungkap Hevi, warga Kota Puruk Cahu saat dimintai konfirmasi di pasar tersebut, Jumat (23/6/2017).

Akibat kenaikan harga bawang merah yang cepat membuat dirinya harus mengurangi pembelian bawang dengan jumlah sesuai kebutuhan lebaran saja.

"Diharapkan ada tindaklanjut dari pemerintah mengenai lonjakan harga ini, khawatir kenaikan bawang ini memang sengaja untuk ajang cari untung saat mendekati lebaran," ungkap ibu rumah tangga ini lagi. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru