Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerukunan Umat Beragama Jadi Tema Dalam Pawai Takbiran di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juni 2017 - 01:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pawai takbiran Hari Idul Fitri 1438 Hijriyah di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bertemakan memperkuat kerukunan hidup umat beragama.

"Toleransi umat beragama di dan itulah yang harus kita jaga dengan baik," ujar Bupati Kotim Supian Hadi saat pawai takbiran, Sabtu (24/6/2017) malam.

Sedikitnya ada 68 buah mobil yang ikut dalam pawai takbiran bedug tersebut. Hal itu dilakukan untuk menyemarakkan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Para peserta yang tergabung langsung berkeliling kota, sambil melantunkan takbir menggunakan pengeras suara yang mereka bawa masing-masing.

Dalam pagelaran pawai tersebut tidak hanya dimeriahkan perkumpulan masyarakat saja, namun ada juga sejumlah instansi pemerintah. Dimana mereka menggunakan mobil yang didominasi mobil bak terbuka untuk mengangkut peserta dan juga beduk, guna mengiringi takbir yang dilantunkan peserta.

Mobil pikap yang digunakan peserta tersebut juga dihiasi dengan lampu-lampu. Sehingga hal itupun menarik minat masyarakat untuk menyaksikannya. Bahkan banyak masyarakat yang berkumpul ditepi jalan untuk melihat langsung pawai tersebut.

Dalam pawai tersebut, tidak hanya dihadiri oleh bupati saja, namun juga Wakil Bupati HM Taufiq Mukri, Kapolres AKBP Muchtar Supiandi Siregar, dan Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf I Gede Putra Yasa.

Pawai takbiran tersebut juga memperebutkan hadiah yang cukup besar, yakni mencapai Rp15 juta. Dimana peserta yang terbaiklah yang akan menjadi pemenangnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Supian juga mengajak masayarakat agar meningkatkan toleransi antar umat beragama. Hal itu sangat penting, guna menjaga kondusifitas daerah.

"Kita jadikan Kotim sebagai daerah agamis yang masyarakatnya menjalankan ajaran agama masing-masing," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru