Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Gunung Mas Bakal Dirikan Posko Siaga Bencana Kebakaran

  • 03 Juli 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) M Rusdi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mendirikan posko siaga bencana kebakaran. Hal itu untuk mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan. Pasalnya, musim kemarau segera tiba.

"Mulai 5 Juli 2017, kami akan mendirikan posko siaga kebakaran," ujar Rusdi saat dihubungi Borneonews melalui telepon seluler, Senin (3/7/2017).

Menurut dia, dalam posko siaga bencana kebakaran nantinya akan melibatkan berbagai pihak. Seperti TNI, polri maupun instansi terkait lainnya. Sementara itu, untuk posko induk dipusatkan di halaman kantor BPBD Kabupaten Gunung Mas.

"Keberadaan posko siaga kebakaran untuk mudahkan koordinasi terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan di daerah ini," ujar Rusdi.

Diharapkan dengan adanya posko siaga kebakaran, petugas bisa cepat melakukan antisipasi dan pemadaman bila terjadi kebarakan hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Gunung Mas. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru