Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PMD Katingan Gelar Bimtek Pilkades

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Juli 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Katingan menggelar acara bimbingan teknis (Bimtek) panitia pemilihan kepala desa tahun 2017 di Aula Dispenda, Kamis (13/7/2017).

Dalam kesempatan itu Nikodemus membuka secara resmi acara bimtek yang dihadiri 70 orang peserta dari 14 desa lima kecamatan yang bakal menggelar pilkades secara serentak tahun 2017 ini.

Dalam laporannya, Kepala Dinas PMPD Katingan Kabul Mustiman mengatakan, bimtek itu untuk meningkatkan kapasitas panitia pemilihan kepala desa dalam pemilihan kepala desa secara serentak yang untuk kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Katingan.

"Maka perlu diadakan bimbingan teknis bagi panitia pemilihan kepala desa ini," kata Kabul Mustiman.

Menurut Kabul Mustiman, dasar penyelenggaraan bimtek ini yaitu adanya undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, kemudian peraturan pemerintah Nomor 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Serta keputusan Bupati Katingan Nomor 66 Tahun 2017 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan kepala desa secara serentak di wilayah Kabupaten Katingan.

"Maksud dan tujuan acara bimtek ini yaitu untuk membekali panitia pemilihan kepala desa dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilihan kepaladesa," tutur Kabul.

Selain itu mengupayakan agar peserta bimbingan teknis ini nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan peraturan perundang+undangan yang berlaku. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru