Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nahkoda Kapal yang Hilang di Laut Jawa Sempat Hubungi Istri untuk Kirim Pertolongan

  • Oleh Naco
  • 16 Juli 2017 - 00:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapal Layar Motor (KLM) Karya Bersama hilang di perairan Laut Jawa, Sabtu (15/7/2017). Kapal itu dinahkodai M Hairudin, warga Seruyan.

"Suami saya sempat telepon minta bantuan dicarikan kapal untuk menolong dan menjemput mereka," kata Dawiyah, istri Hairudin, saat dikonfirmasi Borneonews, Sabtu malam.

Hairudin kepada istrinya mengatakan, kapal mereka akan tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi saat membawa material dan sembako menuju Seruyan.

Dari situ, informasi KLM Karya Bersama dihantam gelombang pun diketahui. Dawiyah kemudian melapor ke Satpolair Polres Seruyan.

Dia melaporkan baru saja dihubungi suaminya, M Hairudin nahkoda kapal yang membawa tiga orang ABK warga asal Seruyan yakni Safrul Gunawan, Hasan dan Arfah dan meminta agar dikirim kapal bantuan.

Petugas pun langsung menggunakan kapal patroli petugas berangkat melakukan pencarian. Namun di perjalanan proses pencarian dihentikan, karena ombak tinggi mencapai 2,5 meter.

Sementara itu, Direktur Polair Polda Kalteng Kombes Pol Badarudin saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan terkait informasi tersebut. 

Sementara informasi yang dihimpun pencarian akan dilanjutkan pada Minggu (16/7/2017) pagi. Adapun prosesnya akan dilakukan Basarnas Kotim bersama Ditpolairud Polda Kalteng dan aparat setempat. (NACO/B-11)

Berita Terbaru