Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Kemah Budaya

Mendikbud Batal Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Tiga Stanza

 
 
Mendikbud Muhadjir Effendy menyempatkan diri untuk menemui peserta upacara KBN, Senin 917/7/2017)

Mendikbud Muhadjir Effendy menyempatkan diri untuk menemui peserta upacara KBN, Senin 917/7/2017)

Borneonews / M. Muchlas Roziqin

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencananya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memimpin upacara sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tiga stanza saat menjadi inspektur upacara dalam rangka pembukaan Kemah Budaya Nasional (KBN) di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Senin (17/67/2017).

Sayang, dalam pelaksanaannya, upacara pembukaan KBN yang digabung dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kota Palangka Raya dan HUT ke-52 Pemerintah Kota Palangka Raya ini batal dilakukan.

Seribu lebih anggota Pramuka dari seluruh Indonesia ditambah tamu daerah dan pimpinan 14 daerah seluruh Kalteng yang hadir, pun urung menyanyikan lagu Indonesia versi teks asli tersebut.

“Iya, sesuai agenda atau jadwal yang kami tahu, lagu Indonesia Raya akan dinyanyikan dalam tiga stanza pada upacara hari ini di depan pak menteri, entah kenapa tidak jadi ya, sayang sekali,” ucap salah satu camat di Kota Palangka Raya yang enggan disebut, kepada Borneonews.co.id di sela mengikuti jalannya upacara.

Padahal, lanjut dia sudah dijadwalkan dalam rundown acara kedatangan Mendikbud baik di SMPN 2 Palangka Raya maupun di pembukaan KBN 2017. Dia tidak berani menduka apa sebab yang melatarbelakangi pembatalan tersebut.

Sementara itu saat memimpin apel di SMPN-2 Palangka Raya, Mendikbud dan siswa-siswi menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stanza, berjalan sesuai rencana. Lagu kebangsaan ini pun sukses dinyanyikan dengan baik. (ROZIQIN/B-6)

BERITA POPULER

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top