Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara Minta Masyarakat Memahami soal Pemadaman Listrik

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2017 - 14:14 WIB

BORNEONEWS,  Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio meminta masyarakat bersabar dan memahami kondisi yang terjadi pada kebutuhan listrik saat ini, mengingat adanya beberapa proses yang dilakukan oleh PLN Rayon Sukamara membuat pemadaman listrik sering terjadi.

'Kita ketahui bahwa saat ini PLN sedang mengalami keterbatasan daya, sehingga menyebabkan listrik di wilayah kita sering hidup mati,' ujar Windu Subagio, Rabu (19/7/2017).

Menurut Windu, selain keterbatasan daya, cuaca juga menjadi salah satu faktor penyebab sering terjadinya pemadaman karena rawannya gangguan yang disebabkan hujan dan angin yang kencang, sehingga dapat menimbulkan kerusakan pada jaringan listrik.

'Untuk mengatasi masalah kekurangan daya, PLN Sukamara sudah mempunyai solusi yakni pemasangan mesin baru yang direlokasi ke Kabupaten Sukamara dan informasi yang didapat hari ini akan dilakukan singkronisasi sehingga menyebabkan pemadaman listrik totol pada pukul 13.30 WIB,' terang Windu.

Windu berharap, proses singkronisasi mesin baru dengan mesin PLN yang ada saat ini dapat berjalan dengan sukses sehingga pekerjaan yang dilakukan pihaknya tidak memakan waktu lama, dan masalah yang dihadapi Sukamara dapat segera berakhir.

'Harapan kita daya listrik di Kabupaten Sukamara bisa terpenuhi, sehingga ditempat kita tidak ada lagi pemadaman bergilir,'  ucap Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru