Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kinerja Golden Agri Tak Terpengaruh Revolusi Sawit Eropa

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 21 Juli 2017 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengesahan revolusi kelapa sawit oleh parlemen Eropa tidak berpengaruh bagi ekspansi pasar produsen kelapa sawit Golden Agri-Resources Ltd (GAR).

"Dari data perusahaan, pangsa pasar Eropa dan Afrika saat ini mencapai 21%," kata Managing Director, Sustainability and Strategic Stakekholders Engagement GAR, Agus Purnomo, di Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Meski belum berdampak, menurut Agus, pihaknya tetap khawatir kepada perusahaan mengenai perkembangan isu tersebut. Isu itu takut disalahpersepsikan oleh berbagai negara, yang akhirnya menjadikan setiap negara mengeluarkan kebijakan pelarangan pemasaran sawit.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang terus gencar mengampanyekan mengenai kondisi sawit di Indonesia. Yang terbaru, dalam pertemuan G20 di Jerman, Presiden RI Joko Widodo juga meminta negara-negara Eropa untuk tidak mengeluarkan kebijakan yang merugikan Indonesia," papar dia.

Saat ini, lanjut Agus, pihaknya memiliki 72.000 hektare kawasan berhutan yang dalam konsesi dan terus dijaga.

"Kalau orang Eropa itu melarang sawit masuk ke Eropa itu akan terkena dan baru berdampak," ujar Agus.

Agus menambahkan, persoalan ini tidak bisa ditangani antarperusahaan, tetapi harus dilakukan bersama antara pemerintah dan asosiasi.

"Karena ini muncul dari lembaga parlemen Eropa, jadi yang pas juga parlemen Indonesia yang merespons," pungkasnya. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru